Sabtu, 18 Juni 2011

10 Trik Mengatasi Sakit Hati Karena Putus Cinta

Setiap orang memiliki perasaan, khusus kaum remaja ketika mereka melihat cowo/cewe yang mereka suka, mereka akan merasakan getaran-getaran cinta yang menggebu-gebu, apalagi jika mereka sudah pacaran, mereka tidak perduli dengan apa yang orang lain katakan tentang mereka sehingga ada yang bilang dunia bagaikan milik mereka, insan yang sedang di mabuk asmara.
Namun jika sudah terucap kata putus, semua perasaan senang, suka, cinta, bahagia, atau yang lainnya pun sirna atau hilang begitu saja, yang tersisa hanyalah benci dan rasa sakit hati yang mendalam. Agar tidak berlarut-larut dalam keadaan patah hati, berikut 10 tips agar tidak sakit hati saat sedang putus cinta
1. Hang-out dengan teman-teman Anda.
Kini Anda bebas kembali tanpa ada kewajiban lapor atau dilarang pergi, dan bersama teman, Anda akan melupakan semua masalah dengan si dia.
2. Yakinkan diri Anda bahwa si mantan bukansatu-satunya orang yang bisa membahagiakan Anda. Masih banyak orang lain yang lebih cocok tanpa harus menyakiti Anda seperti dia.
3. Kenakan baju bernuansa hijau. Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati, dengan memakai pakaian hijau perasaan Anda akan mendapat energi yang diperlukan.
4. Singkirkan semua barang yang berkaitan dengannya. Mulai dari foto, surat cinta, shaver dia yang ketinggalan, sampai dengan teddy bear bertulisan I Love U pemberiannya.
5. Memakan coklat lezat favorit Anda, dapat menjadi semacam vaksin. Setiap gigitan coklat Anda memberikan phenylethylamine, semacam zat kimia yang keluar saat Anda jatuh cinta.
6. Ucapkan mantera sakti Anda setiap pagi setelah bangun tidur. Kalimat seperti, Saya tak butuh pria macam dia`atau saya tidak butuh perempuan macam dia. ini adalah terapi diri yang manjur.
7. Beri napas untuk diri sendiri. Hari ini berikan dispensasi untuk menangis jika ingin menangis (untuk pria, tidak perlu malu untuk menagis karena menangis adalah sifat alamiah manusia), melakukan hal yang ingin Anda lakukan. Tapi ingat, batasi maksimal 24 jam saja.
8. Sounds clich, but it works! Tanamkan di kepala Anda, soulmate Anda yang sesungguhnya dan lebih baik dari dia telah menanti di luar sana.
9. (untuk wanita) Get the new fresher look! Pergilah ke salon, mengganti model atau warna rambut dan membuat penampilan Anda lebih segar. Tak akan ada yang menyangka Anda sebagai si gadis patah hati.
10. (untuk wanita) Some exercise will help. Menurut physical trainer Amerika, Kathy Kaehler, gerakan senam dapat merangsang hormone yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Selaraskan gerakan senam dengan lagu-lagu yang membangkitkan semangat seperti Independent woman yang dinyanyikan oleh Destinys Child atau I will survive-nya Gloria Gaynor.
Tadi itu adalah 10 tips agar para remaja tidak terlalu lama merasakan sakit hati karena di tinggal pacar kalian yang telah membuat kalian patah hati. Segera buka hati anda lagi untuk menjemput pujaan hati yang baru, yang lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga tips ini bermanfaat.